Air Terjun Curug Sewu – Kendal

curug sewu

Setelah melewati jalanan yang berkelok-kelok dengan pemandangan hutan jati dan ladang jagung, akhirnya kami para Travel Blogger dan Disbudpar Jawa Tengah yang tergabung dalam rombongan #FamTripJateng tiba di tujuan yaitu objek wisata air terjun Curug Sewu. Curug Sewu ini adalah salah satu destinasi wisata yang berada di wilayah pantura bagian barat Jawa Tengah, lokasinya berada di Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal. Kebetulan kami berangkat dari Semarang, waktu tempuh dari Semarang menuju lokasi kurang lebih 2 jam perjalanan, kalau dari pusat Kota Kendal mungkin kurang lebih 1 jam perjalanan, kondisi jalan menuju Curug Sewu cukup bagus.

Air terjun Curugsewu memiliki keistimewaan dan keunikan tersendiri dibandingkan air terjun lainnya, total ketinggian air terjun adalah 70 meter, terdiri dari 3 susunan air terjun, masing-masing memiliki ketinggian 45 meter, 15 meter dan 20 meter. terlihat sangat indah dan menawan untuk dipandang, terlebih pada saat tertentu, dari antara terjunan muncul pelangi paduan aneka ragam warna yang mempesona. Kalau hanya memiliki 3 tingkat air terjun, kenapa disebut Curug Sewu ya, ada yang tau ?… ternyata nama Curug Sewu diambil dari nama desa tempat air terjun ini berada, yaitu Desa Curug Sewu.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, area objek wisata Air Terjun Curug Sewu telah dilengkapi dengan fasilitas pelengkap seperti area pandang, mushola, warung makanan, taman bermain anak, kebun binatang mini dan kolam renang, komplit deh. Setelah melewati gerbang masuk objek wisata, kita bisa melihat Air Terjun Curug Sewu dari area pandang. Selain melihat indahnya Air Terjun Curug Sewu, kita juga bisa melihat indahnya pemandangan landscape Kendal.

Tiket masuk wisata air terjun Curug Sewu sangat…sangat…sangat murah, hanya Rp. 3.500,- /orang. Namun jika mau masuk fasilitas Kebon Binatang Mini dan kolam Renang, arus mengeluarkan cocek lagi, gak mahal kok.

Curug Sewu ini merupakan air terjun tertinggi di Jawa Tengah lho, recomended. Akses menuju Curug Sewu cukup mudah kok, dari Kota Kendal, jalur yang dapat Anda temput untuk sampai ke objek wisata Air Terjun Curug Sewu bisa melalui rute Cepiring – Weleri – kemudian Sukorejo. Kalau dari arah Temanggung atau Kebumen bisa langsung melewati Parakan kemudian langsung ke Curug Sewu. Jika kita memulai perjalanan dari Kota Semarang, kita bisa melalui jalur alternative dengan menempuh rute Mijen – Boja – Singorojo – kemudian langsung naik ke Air terjun Curug Sewu.

curug sewu

curug sewu

curug sewu

curug sewu

curug sewu

curug sewu

curug sewu

curug sewu

4 thoughts on “Air Terjun Curug Sewu – Kendal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s